Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A6
Salah satu barang yang hampir tak pernah lepas dari genggaman yakni smartphone, smartphone menjadi salah satu benda yang sangat berharga bagi semua orang. Tak memakai smartphone sehari saja seperti ada yang kurang dalam kehidupan sehari hari. Smartphone yang dulu dibuat untuk kemudahan komunikasi, zaman sekarang ini lebih banyak digunakan sebagai media informasi dan juga eksistensi […]

Salah satu barang yang hampir tak pernah lepas dari genggaman yakni smartphone, smartphone menjadi salah satu benda yang sangat berharga bagi semua orang. Tak memakai smartphone sehari saja seperti ada yang kurang dalam kehidupan sehari hari. Smartphone yang dulu dibuat untuk kemudahan komunikasi, zaman sekarang ini lebih banyak digunakan sebagai media informasi dan juga eksistensi diri.

Keadaan seperti inilah yang menjadikan banyak vendor smartphone selalu berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai produk smartphone yang memiliki banyak keunggulan tetapi dengan harga lebih terjangkau daripada yang lainnya. Tak mau ketinggalan dengan kesempatan yang ada, ZTE kembali merilis sebuah smartphone untuk memanjakan para penggunanya di kelas low end. ZTE Blade A6 yang ditawarkan kali ini dengan berbagai fitur yang siap menemani berbagai aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A6 silahkan Anda simak dibawah ini:

Kelebihan ZTE Blade A6

Harga yang sangat terjangkau Blade A6 yang satu ini dihadirkan di kalangan kelas low end. Harga yang sangat terjangkau menjadi bahasan utama agar bisa menembus pasaran tersebut. Harga yang disuguhkan untuk smartphone yang satu ini jatuh pada kisaran harga dua jutaan rupiah. Sangat terjangkau bukan? Ya, harga smartphone ini memang sangat sebanding dengan apa yang telah ditawarkan oleh smartphone milik vendor asal negeri Tiongkok ini.

Desain dan Layar yang berkelas Memiliki dimensi yang lumayan yakni 8,5 mm untuk ketebalannya, 147 mm untuk tinggi dan 71 mm untuk lebarnya menjadikan smartphone yang satu ini nyaman untuk digunakan apalagi dengan berat yang hanya sekitar 160 gram saja. Desain luar dari smartphone yang satu ini dibuat dengan kaca pada bagian casing depan dan juga alumunium pada bagian frame dan juga belakangnya.

Ditawarkan dengan warna natural tapi menawan seperti hitam dan silver menjadikan gaya dari smartphone satu ini semakin berkelas. tampilan depan pada smartphone ini masih mengusung sebuah tema umum yakni masih adanya tiga tombol recent apps, home dan back pada bezel bagian bawah dan terdapat kamera pada bezel bagian kanan atas. Layar dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan hingga 16 ribu warna diungkapkan pada display smartphone.

Performa cukup mumpuni Pada dapur pengoperasian, Smartphone Blade A6 yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan prosesor yang diusung yakni Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Penggunaan multitasking game yang berat sekaligus dengan berbagai aplikasi, smartphone yang satu ini dapat dijalankan dengan kecepatan lumayan dan untuk kinerja pun terbilang cukup lancar.

Hal ini disebabkan adanya RAM sebesar 3GB dan ROM 32 untuk melengkapi kinerjanya. Selain itu juga untuk pengolahan grafis yang mulus, perusahaan membekali dengan grafis GPU Adreno 505. Memiliki kamera yang berkonfigurasi 5 MP pada bagian depan yang telah dilengkapi dengan Flash LED jelas akan menarik untuk digunakan berselfi walaupun pada ruangan yang cahayanya kurang memadai. Untuk kamera bagian belakang, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan lensa berkonfigurasi 13 MP yang juga dilengkapi dengan fitur Flash LED, panorama dan HDR.

Memiliki fitur terkini untuk memudahkan akses membuka dan juga mematikan layar smartphone, Blade A6 yang satu ini juga telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor yang satu ini dipasangkan pada bagian belakang smartphone dengan bentuk bulatan yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, konektivitas transfer data menggunakan OTG juga telah didukung untuk dilakukan pada smartphone yang satu ini. Untuk keleluasaan penggunaan ZTE Blade A6 ini, daya baterai yang dibenamkan pada smartphone yang satu ini tak tanggung-tanggung. Memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh yang tentunya waktu siaga dari smartphone yang satu ini akan bertahan lama hingga seharian full.

Kekurangan ZTE Blade A6

Setelah puas mengetahui apa saja kelebihan dari smartphone ZTE Blade A6, pastinya smartphone yang satu ini tidak lepas dari yang namanya kekurangan, Nah, saat kami membahas apa saja yang menjadi kekurangan smartphone yang satu ini.

Masih Garansi Distributor

Yup benar sekali, smartphone yang satu ini masih di bawah garansi distributor yang mana sama sama 1 tahun garansinya dengan garansi resmi. Tetapi untuk garansi distributor terbilang cukup susah dalam mengklaim garansinya.

Rasio Layar Masih Kecil

Smartphone yang satu ini hanya memiliki rasio layar sebesar hanya 16.9 maka pada bagian atas dan bawah layar masih terasa sangat lebar, berbeda dengan kebanyakan smartphone yang lainnya yang sudah dibekali dengan rasio 18.9 dan 19.9. Dan mungkin ini bisa menjadi salah satu kekurangan dari smartphone yang satu ini.

Chargernya Masih Biasa Biasa Saja

Nah, untuk kekurangan yang terakhir adalah kepala charger yang terbilang masih biasa biasa saja yang masih berbentuk gepeng yang tersebut menjadikan Anda untuk membeli tambahan kepala charger lagi untuk melakukan pengisian daya baterai. sangat berbeda dengan smartphone yang bergaransi resmi yang memiliki kepala cas bulat dan Anda tak perlu membeli tambahan kepala cas lagi.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A6. Semoga pembahasan diatas dapat menjadi referensi dan bahan pertimbangan Anda untuk membeli smartphone yang satu ini. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *