Tips Jitu Merawat Celana Pendek Anak Umur 8,9,10 dan 15 Tahun

Celana pendek anak anda cepat pudar dan rusak? mungkin selama ini anda tidak memperhatikan cara perawatan yang benar. Celana anak pasti akan terkena berbagai jenis zat. Dari makanan, cat, minuman, susu, tanah dan lainnya. Oleh karena itu celana akan cepat rusak. apalagi digunakan dan dicuci terus menerus. oleh karena itu kita akan membagikan tips jitu merawat celana pendek anak umur 8,9,10 dan 15 tahun.

Memisahkan Cucian Dengan Benar

Sebelum mencuci, pisahkan semua cucian dengan benar. Cucian yang berwarna putih, harus dicuci terpisah supaya tidak cepat pudar. Lalu pisahkan juga celana yang kainnya mudah luntur. Supaya tidak terkena cucian lainya. Jika ada cucian yang sangat kotor, misal terkena tanah, minyak, muntahan, susu atau lainnya. sebaiknya dicuci terpisah terlebih dahulu. Ini akan membuat celana anak lebih awet.

Selalu Perhatikan Label Celana

Saat mencuci celana si kecil, selalu perhatikan label yang ada di  celana.  Ada beberapa bahan yang hanya boleh dicuci dengan tangan. Lalu dilarang menggunakan pemutih atau celana jangan disetrika. Dengan memperhatikan labelnya, anda jadi tahu merawat celana anak dengan benar. Selain itu jangan lupa untuk selalu membalik celana saat dijemur. Ini akan membuat celana tidak cepat pudar.

Pilihlah Detergen Yang Berkualitas

Detergen yang anda gunakan mempengaruhi keawetan celana anak. Ada beberapa detergen yang membuat warna cepat pudar. Selain itu tidak  bisa menghilangkan kotoran dengan maksimal.pilihlah detergen yang tepat, yang bisa menjaga kualitas bahan celana. Selain itu bisa menjaga warna dan menghilangkan kotoran dengan maksimal.

Jangan Menyikat Celana Dengan Keras

Ada beberapa kain celana anak yang mudah rusak bila disikat. Jika ingin mencuci celana dengan tangan, sikat perlahan. Atau cukup kucek dengan tangan aja. Jika anda menyikat celana dengan keras, bisa membuat serat kain cepat rusak.

Selain beberapa tips diatas, jangan lupa untuk menjemur dan menyimpan celana pendek anak umur 8,9,10 dan 15 tahun dengan benar. Sehingga celana tidak cepat pudar dan bisa digunakan dalam waktu yang lama,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *